Apa itu Pipo Tiktok? Cara Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah

TikTok merupakan platform berbagi video pendek yang disukai semua kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Namun tak hanya sebagai media hiburan saja, rupanya aplikasi ini juga bisa dijadikan ladang cuan yakni dengan perantara Pipo TikTok.

Apa itu Pipo di aplikasi video pendek ini, dan bagaimana cara untuk menghasilkan uang melalui TikTok yang penggunanya berada hampir di seluruh dunia? Langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Harga Gift Paus TikTok

Apa Itu Pipo TikTok?

Apa Itu Pipo TikTok

Merupakan singkatan dari “Payment In Payment Out”, Pipo adalah sebuah fitur dimana memungkinkan penggunanya atau para kreator TikTok agar dapat menarik penghasilan mereka dari platform video pendek ini. Sehingga kreator bisa mengirim dan juga menerima pembayaran dengan fitur canggih ini.

Pipo sendiri merupakan lembaga pembayaran utama di TikTok, serta telah memiliki lisensi Payment Services Act 2019. Pengguna atau kreator dapat melakukan penarikan saldo melalui fitur ini, dan umumnya uang yang masuk ke rekening setelah terjadi penarikan terhitung cepat yakni dalam hitungan menit saja.

Meskipun begitu perlu diketahui jika fitur satu ini tidak tersedia di semua negara, sehingga baru tersedia untuk beberapa negara saja dan tidak seluruh pembuat konten dapat memiliki akses fitur Pipo.

Selain itu perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan penghasilan melalui platform ini, pembuat konten perlu memiliki lisensi Pipo TikTok Payment sehingga nantinya bisa menerima pembayaran.

Baca Juga:  2 Cara Booking Tiket Pesawat tanpa Bayar dulu 2024

Lisensi tersebut berguna untuk memastikan jika Anda bisa mengakses layanan pembayaran yang dihadirkan oleh Pipo TikTok Payment, serta dapat benar-benar menarik penghasilan yang selama ini diperoleh melalui aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Live Mobile Legend di Tiktok

Apakah Bermain TikTok Bisa Menghasilkan Uang, Apa Saja Persyaratannya?

Tak hanya sekedar sebagai media hiburan, TikTok juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa meraup penghasilan dengan cara menjadi kreator konten atau pembuat konten.

Lantas apa saja persyaratannya? Syaratnya adalah memiliki jumlah followers atau pengikut minimal 1000. Pengikut tersebut haruslah pengikut nyata atau pengguna aktif, serta akun juga wajib memiliki engagement tinggi.

Cara Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah di TikTok

Cara Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah di TikTok

Terdapat beberapa cara efektif yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang di aplikasi ini, berikut ulasan lengkapnya!

Berjualan di TikTok Shop

Berjualan online masih menjadi salah satu cara efektif untuk menambah penghasilan, salah satunya bisa dengan platform ini. Adalah TikTok Shop, merupakan fitur keren yang memudahkan penggunanya untuk menjual beragam produk dan bertemu dengan pembeli.

Pengguna bisa membeli produk secara langsung serta mendapatkan banyak diskon dan penawaran menarik dari penjual, contohnya gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Karena itu cobalah untuk berjualan di sini, mulailah dengan menawarkan produk melalui unggahan konten berdurasi pendek atau dapat pula dengan melakukan live menawarkan produk secara langsung kepada penonton.

Baca Juga: Nonton Youtube Dapat Uang

Menjadi Influencer

Anda hobi membuat konten di TikTok, bahkan setiap hari mampu menghasilkan tayangan singkat menarik untuk pengguna lainnya? Jika iya, cobalah untuk menjadi seorang influencer di aplikasi ini.

Meskipun untuk menjadi sukses dan meraup penghasilan hingga jutaan rupiah bukan hal mudah, namun jika ditekuni dan konsisten membuat konten menarik maka influencer TikTok adalah pilihan tepat untuk dicoba.

Baca Juga:  Perbedaan Counterpain Biru dan Merah? Kegunaan, Dosis, Efek Samping

Hal terpenting yang perlu dimiliki seorang influencer adalah followers atau pengikut dalam jumlah banyak. Cara untuk mendapatkannya adalah dengan rutin memposting konten menarik dan bisa masuk FYP, sehingga berpotensi menjadi trending serta mendatangkan banyak pengikut baru.

Menjalankan Program Afiliasi

Afiliasi atau affiliate adalah suatu program dimana menghubungkan antara penjual dan kreator konten sehingga nantinya bisa menghasilkan keuntungan untuk kedua belah pihak.

Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan sistem afiliasi pada umumnya, para kreator akan menyematkan link produk di konten yang mereka buat agar nantinya para pengikutnya bisa membeli produk dengan cara mengklik tautan tersebut.

Apabila ada pengikut atau pengguna lain yang berhasil membeli dan melakukan transaksi dari link tersebut, maka kreator yang bersangkutan akan mendapatkan komisi dengan nominal yang telah ditentukan sebelumnya contohnya 15 persen dari harga produk.

Menjalankan Misi

Seperti aplikasi penghasil uang pada umumnya, pengguna TikTok juga bisa mengumpulkan pundi-pundi penghasilan apabila berhasil mengerjakan misi. Hadiah yang bisa diperoleh berupa koin, dan nantinya dapat dikonversikan menjadi uang.

10 koin TikTok apabila dikonversikan menjadi Rp 1, sehingga ketika berhasil mengumpulkan 25 ribu koin maka bisa menghasilkan uang sebanyak Rp 2.500. Lantas misi apa saja yang bisa dikerjakan dan menghasilkan uang?

Misi yang dapat dikerjakan adalah mengundang teman untuk ikut mengunduh dan bergabung membuat akun di TikTok. Selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang hanya dengan menonton video selama periode waktu tertentu, dimana misi yang harus dikerjakan adalah menonton video selama 30 menit agar bisa menghasilkan 7 ribu koin.

Melalui Pipo TikTok, kreator konten bisa menarik penghasilan dari aplikasi ini. Untuk itu tak ada salahnya mencoba menghasilkan uang tambahan melalui platform ini, karena terdapat banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari berjualan, menjadi influencer, menjalankan program afiliasi, hingga menyelesaikan misi.