Simak Cara Aktifkan Mode Lock Device di Mobile Legends

Baru-baru ini Moonton melakukan uji coba dengan mengeluarkan fitur lock device di Mobile Legends. Fitur tersebut bertujuan agar player dapat mengamankan akun mengingat saat ini cukup banyak kasus hack akun.

Akan tetapi, banyak pemain yang masih belum mengerti dengan jelas tentang fitur ini dan bagaimana cara melakukannya. Oleh karena itu, pada kali ini akan dibahas lengkap mengenai fitur lock device yang masih dalam masa percobaan.

Baca Juga: HB Akun Mobile Legends

Apa Itu Lock Device di Mobile Legends?

Apa Itu Lock Device di Mobile Legends

Lock Device atau kunci perangkat merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengunci akun pada sebuah device. Artinya, orang lain tidak akan bisa mengakses akun Anda apabila tidak menggunakan perangkat tersebut.

Sebagai contoh, Anda memiliki akun yang terkunci di ponsel A. Jika fitur ini diaktifkan, maka Anda ataupun orang lain tidak akan bisa membuka akun tersebut di perangkat lain sehingga keamanannya akan lebih terjamin.

Moonton sebagai developer game ini merancang fitur kunci perangkat mengingat banyaknya akun yang terkena hack orang lain. Selain itu, cara ini juga dinilai cukup baik untuk mengatasi kasus joki yang menyebabkan permainan menjadi tidak seimbang.

Meski begitu, lock device saat ini masih dalam masa percobaan dan belum ada informasi resmi kapan fitur tersebut diluncurkan secara resmi. Terlepas dari itu semua, kunci perangkat bisa menjadi angin segar bagi para pemain karena tidak perlu khawatir akun diretas orang lain.

Baca Juga: Kontak GM Mobile Legends (ML)

Apa Saja Syarat untuk Mengaksesnya?

Akun yang aman akan membuat pemain lebih nyaman bermain

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, fitur ini masih dalam percobaan, artinya Anda tidak bisa mengaksesnya di original server. Untuk saat ini, kunci perangkat hanya bisa diakses melalui advanced server saja.

Baca Juga:  Build Minsitthar Tersakit 2024 Revamp Mobile Legends Top Global

Jadi, syarat yang harus dipenuhi adalah akun Anda harus memiliki akses ke advanced server. Untuk masuk ke advanced server, silakan ikuti petunjuk berikut ini.

  • Pastikan akun sudah level 20
  • Pastikan mempunyai koneksi internet stabil
  • Pastikan advance server tidak sedang penuh
  • Buka Mobile Legends
  • Masuk ke menu Profile
  • Pilih Pengaturan Akun
  • Klik Server Test
  • Akan muncul pesan Advanced Server
  • Klik Masuk
  • Restart aplikasi Mobile Legends
  • Saat masuk, Anda akan berada di advanced server
  • Buat akun baru
  • Ikuti petunjuk yang diberikan
  • Selesai

Setelah melakukan langkah di atas, maka Anda sudah masuk ke advanced server dan bisa mencoba fitur kunci perangkat. Selain itu, ada berbagai feature lainnya yang tidak kalah menarik seperti hero baru, tampilan baru, dan sebagainya.

Baca Juga: Top Up Diamond ML via Dana

Cara Mengaktifkan Mode Lock Device

Cara mengaktifkan lock device agar akun ama

Mengenai cara mengaktifkannya sebenarnya sangat mudah asalkan Anda telah memenuhi syarat di atas. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Mobile Legends

Pertama, silakan Anda membuka aplikasi Mobile Legends yang sudah terinstal. Pastikan akun tersebut sudah masuk ke advanced server yang ditandai dengan ikon diamond dan bintang yang terus bergantian.

2. Buka Profile

Selanjutnya, buka profile berupa kotak dengan gambar avatar atau profile picture. Setelah diklik, maka akan muncul tampilan pengaturan seperti pada original server.

3. Pilih Pengaturan Akun

Pilih menu Pengaturan Akun dan klik tombol Pusat Akun. Di layar akan terlihat berbagai menu seperti ganti kata sandi, ganti email, putuskan hubungan akun ketiga, putuskan hubungan semua perangkat, cari kembali akun, FAQ, dan riwayat login.

4. Pilih Riwayat Login

Dari beberapa pilihan di atas, klik tombol Riwayat Login. Kemudian, akan muncul box yang bertuliskan perangkat beserta waktu login terakhir. Pastikan perangkat tersebut adalah yang digunakan saat ini atau yang akan dikunci.

Baca Juga:  Cara Menghindari HB (Hack Back) Akun Mobile Legends Aman 100%

5. Klik Aktifkan Kunci Perangkat

Klik tombol Aktifkan Kunci Perangkat yang terdapat di bagian bawah. Sebagai catatan, penguncian akun ini hanya berlaku selama 5 hari sehingga Anda perlu melakukannya secara rutin. Klik OK pada dialog box berikutnya.

6. Verifikasi Email

Tuliskan alamat email yang digunakan untuk mendaftar akun Mobile Legends. Jangan khawatir karena akan ada panduan alamat email dengan menyembunyikan beberapa karakter.

7. Masukkan kode verifikasi

Setelah mengeklik tombol Verifikasi Email, silakan buka kotak masuk dan tunggu sampai terdapat kiriman dari Moonton. Masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Tanda jika penguncian berhasil adalah akan muncul tulisan “Kunci Perangkat Diaktifkan, Buka Kunci dalam X Hari Y Menit”.

8. Uji coba

Langkah terakhir adalah melakukan uji coba apakah fitur ini sudah berfungsi atau belum. Caranya, silakan login ke akun Anda menggunakan perangkat lain.

Apabila berhasil, maka login akan gagal dan muncul tulisan “Akun telah mengaktifkan kunci perangkat. Tidak dapat login ke dalam akun di perangkat saat ini. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami melalui Customer Service”. Fitur ini akan nonaktif dalam 5 hari setelah diaktifkan.

Jadi, adanya fitur lock device di Mobile Legends, akun akan menjadi jauh lebih aman karena orang lain tidak akan bisa mengaksesnya. Hacker atau kecurangan seperti joki pun dapat diminimalkan hingga tercipta ekosistem permainan yang jujur.

Meski begitu, masih belum ada kepastian kapan lock device resmi dapat digunakan di original server. Hal ini mungkin dikarenakan masih terdapat beberapa bug yang harus diperbaiki.