Aplikasi Jombingo APK Penipuan? Cek Fakta Aman atau Tidak


GATF2021.com – Akhir-akhir ini di media sosial viral dan heboh tentang aplikasi jombingo yang terindikasi penipuan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas aplikasi jombingo berdasarkan fakta yang ada saat ini. Sehingga nantinya kamu bisa mengetahui bahwa aplikasi ini aman atau tidak untuk digunakan. Serta benarkan fakta bahwa aplikasi ini adalah aplikasi penipuan.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat

Apakah Aplikasi Jombingo APK Penipuan?

Mungkin ketika kamu bermain media sosial akhir-akhir ini, kamu pastinya akan membaca atau melihat berita tentang aplikasi jombingo yang kabarnya penggunanya tidak bisa menarik uang hasil konsinyasinya.

Banyak pengguna aplikasi tersebut merasa tertipu pihak aplikator karena mereka sudah melakukan topup sejumlah uang. Dimana setelah melakukan top up nantinya pengguna akan mendapatkan berbagai promo yang sangat menggiurkan.

Dengan memberikan promo yang sangat menarik bagi penggunanya, sehingga tidak heran jika ada pengguna yang melakukan top up hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Tetapi sampai saat ini banyak pengguna yang telah melakukan top-up ke aplikasi ini tidak bisa mencairkan uangnya kembali. Sehingga banyak pengguna merasa aplikasi tersebut terindikasi penipuan.

Padahal pemerintah melalui OJK sudah menghimbau masyarakat, ketika ada sebuah aplikasi investasi apapun. Jika ingin menggunakannya secara aman harus terdaftar resmi di OJK.

Tetapi sampai sekarang bisa dikatakan aplikasi Jombinggo belum terdaftar resmi di OJK. Sehingga bisa dikatakan aplikasi ini adalah aplikasi tidak resmi atau ilegal. Sehingga bisa dikatakan aplikasi ini terindikasi scam atau penipuan sangat tinggi.

Jadi jika kamu bertanya tentang apakah aplikasi Jombingo APK Penipuan? Berdasarkan faktanya, aplikasi ini belum terdaftar resmi di OJK.

Baca juga : PMmax Technology Limited

Berita Terbaru Tentang Aplikasi Jombingo

Dilansir dari situs Tribunjabar.id, Aplikasi Jombingo yang sedang viral di medsos dan masyarakat ini telah memakan banyak korban. Karena sampai sekarang penggunanya tidak bisa mencairkan uang yang ada di aplikasi tersebut.

Apalagi kantor cabang yang ada di Jakarta dan Bandung juga dikabarkan telah kosong. Ketika didatangi kedua kantor Jombingo dalam kondisi kosong dan tidak ada orang yang bekerja disana.

Akun media sosial dari Jombingo di Instagram yang beralamat di @jombingo_official juga tengah diserbu oleh korbannya.

Para korbannya terus menanyakan bisakah mencairkan uang yang mereka miliki dan bertanya apakah benar jombingo melakukan penipuan di kolom komentar.

Jadi berdasarkan fakta para pengguna Jombingo yang membagikan informasinya tentang pencairan dana top-up yang mereka lakukan. Hingga tanggal 28 juni 2023 masih belum ada jawaban dari pihak aplikasi atau admin.

Baca Juga: Mangaku Pro APK

Aplikasi Jombingo APK Tidak Bisa Ada Lagi di Playstore

Berdasarkan informasi dari penggunanya, saat ini ketika kita mencari aplikasi Jombingo di playstore, aplikasi tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi. Mimin juga sudah coba mengeceknya secara langsung melalui playstore di link https://play.google.com/store/apps/details?id=uni.UNIBB38EFE&hl=id&gl=US.

Link tersebut adalah link download aplikasi Jombingi di playstore,tetapi ketika di akses memang benar aplikasi tersebut sudah tidak bisa lagi ditemukan bahkan di unduh melalui playstore.

Sehingga dugaan jombingo penipuan semakin kuat karena tidak mungkin aplikasi yang tidak bermasalah tiba-tiba menghapus aplikasinya dari playstore.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang

Apa Sebenarnya Aplikasi Jombingo?

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi Jombingo sebelum viral seperti sekarang ini karena kasus penipuan yang dilakukannya.

Jombingo Sharebuy adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bingboy Digital Kreasi. PT Bingboy Digital Kreasi memiliki lokasi di Jakarta Pusat, tepatnya di alan Teluk Betung No.42, Kebon Kacang, di daerah Tanah Abang.

Sebelum terindikasi scam atau penipuan, aplikasi ini telah berhasil memiliki ratusan ribu pengguna dan mendapatkan rating tinggi di playstore. Sehingga tidak heran banyak pengguna lain tertarik untuk bergabung dan menjadi pengguna di aplikasi ini.

Jombingo sendiri awalnya adalah sebuah aplikasi social e-commerce yang menawarkan beragam keuntungan kepada para penggunanya. Dimana pengguna akan mendapatkan komisi dan diskon yang sangat menarik dan menggiurkan.

Selain itu, di aplikasi ini pengguna juga bisa membeli produk dengan harga yang sangat murah dibandingkan harga yang ada di pasaran. Ada juga beberapa misi atau tugas yang harus diselesaikan pengguna untuk bisa mendapatkan komisi.

Dengan beragam penawaran yang sangat menarik tersebut, banyak pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Bahkan ada banyak pengguna yang tertarik melakukan top-up karena mendapatkan iming-iming komisi dan diskon yang lebih besar.

Dengan kemudahannya mendapatkan uang melalui sebuah aplikasi membuat banyak pengguna mencoba aplikasi ini. Apalagi ada banyak pengguna yang membagikan komisi atau pendapatan hingga jutaan rupiah dari aplikasi ini. Bahkan ada pengguna yang berhasil mendapatkan uang hingga Rp 12 juta dari menggunakan aplikasi Jombingo.

Kesimpulan

Dari keuntungan yang besar dan sistem mendapatkan uang yang mudah tersebut, membuat pengguna aplikasi ini semakin banyak. Tetapi seperti yang telah dijelaskan di atas, akhir-akhir ini pengguna sudah tidak bisa menarik uang yang ada di aplikasi Jombiongo.

Bahkan admin media sosial dan customer service sudah tidak bisa dihubungi. Ditambah lagi aplikasi ini sudah tidak dapat ditemukan di playstore dan kantor di Jakarta dan Bandung sudah tutup tidak ada orang. Jadi kemungkinan besar dari fakta tersebut, aplikasi Jombingo bisa dikatakan sebagai aplikasi penipuan atau scam.

Bagikan Artikel:
error: